Rabu, 17 November 2010

Blokir Akses Exe tanpa Software



Cara agar file exe (executable) tidak bisa dijalankan, atau mencegah orang lain menginstal program di komputer pribadi kita. Bisa juga dipakai di warnet, agar user tidak semaunya sendiri meng-instal program, seperti contoh Internet Download Manager (IDM). Kalau sebelumnya saya pernah memposting "Anti Executable With Serial Number" yaitu memblokir file exe agar tidak bisa di instal komputer, tapi diposting kali ini cara memblokir file exe tanpa software.

Langkah-langkahnya :

klik Start --> klik Control Panel --> Double klik Administrative Tools --> Double klik Local Security Policy --> klik kanan Software Restriction Policies --> klik Create New Policies --> klik Additional Rules --> klik kanan pada tap sebelah kanan --> klik New Path Rule --> Melalui Browse ini, pilihlah / ketikan drive (D:\, E:\, F:\) yang ingin diblokir akses file Exe atau masukkan drive flashdisk biasa dimuncukkan di komputer tersebut.











































Perhatian :
  • Jangan memblokir akses file Exe pada drive C:\ (kalo gak ingin semua program yang terinstal d komputer tidak bisa dijalankan)
  • Untuk memblokir lebih dari satu drive, bisa membuat New Path Rule lebih dari satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Postingkan komentar.....!!!!!!